Tentang STAK Cilegon

STK_3654-300x199

Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon, didirikan pada tanggal 3 Maret 2005 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 22/D/O/2005, adalah Perguruan Tinggi yang dipimpin oleh seorang Ketua yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Pengurus Yayasan Pembangunan Cilegon Mandiri. Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon berkedudukan di Cilegon, Provinsi Banten dengan alamat di Jalan KH. Wasyid No. 6 Jombang Wetan Cilegon – Banten 42411 Telp. (0254) 2579126, 399970 Fax No. (0254) 399970. Pembinaan Sekolah Tinggi secara fungsional dilakukan oleh Pengurus Yayasan Pembangunan Cilegon Mandiri melalui Badan Penyelenggara Pendidikan Sekolah Tinggi. Pembinaan Sekolah Tinggi secara akademis oleh senat Sekolah Tinggi dan unsur pemerintah terkait.

 

Tujuan STAK Cilegon

  • Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau professional serta siap latih sehingga dapat menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan, dan teknologi analisis kimia.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kimia serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  • Mengembangkan jiwa entrepreneurship pada seluruh peserta didik.

Visi
Visi Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon adalah menjadi institusi pendidikan tinggi unggulan dalam bidang ilmu kimia pada tahun 2020″.

Misi

  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan kompetitif/komparatif secara bertahap dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi analisis.
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta publikasi sebagai upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kimia serta mengedepankan sumber daya dan budaya lokal.
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi analisis kimia.
  • Meningkatkan professionalitas, kapabilitas, akuntabilitas, dalam tata kelola (governance) serta kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi.