Pramuka STAK Cilegon Galang Bantuan Dana Bertajuk Kotak Cinta untuk Lebak

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pramuka STAK Cilegon menggalang bantuan dana untuk korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. Kegiatan sosial ini dipusatkan di jalan lampu merah Damkar, PCI, dan Kodim Cilegon.

Siti Rohmawati selaku koordinator lapangan menyampaikan walaupun bencana ini sudah berlalu, tetapi masih banyak saudara-saudara kita di Lebak yang membutuhkan bantuan pasca bencana ini, maka kita mengadakan penggalangan dana dengan nama Kotak Cinta untuk Lebak. Kegiatan sosial ini juga sedikit menyadarkan kepada masyarakat, tentunya di Kota Cilegon karena selama ini umumnya masyarakat hanya membantu secara materiil, akan tetapi inti dari kegiatan ini adalah memberikan tamparan keras kepada teman-teman mahasiswa dan organisasi yang lain supaya tergerak hatinya dan lebih sigap untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana-bencana alam yang sering terjadi.

Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Lebak yang terkena musibah banjir bandang. Seperti kita ketahui bersama selain musibah banjir bandang pada Februari 2017 yang mengakibatkan ratusan rumah warga dan ribuan hektare sawah terendam serta sarana jalan rusak, dalam kurun waktu November 2016 hingga Januari 2017, Kabupaten Lebak mengalami dua kali bencana gempa bumi. Gempa pertama berkekuatan 6.0 Skala Richter (SR) pada 8 November 2016, yang terjadi pukul 04:31 WIB, dan berada di titik koordinat 8.35 lintang selatan, 104.59 bujur timur, atau 271 km sebelah barat daya Lebak, Banten. Gempa ke-dua berkekuatan 5.2 skala Richter (SR) terjadi pada 18 Januari 2017 pukul 17.51 WIB, dengan pusat gempa berada di 122 kilometer barat daya Kabupaten Lebak, dan episentrum gempa yakni di 7.14 lintang selatan dan 105.31 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Ketua Dewan Racana Putra Ahmad Firdaus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena ini suatu motivasi buat kita semua. Kalau ada orang yang mempunyai niat baik mau menolong sesamanya, maka kita wajib mendukungnya, pungkasnya. Harapan dari hasil penggalangan dana tersebut, minimalnya bisa mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di sana yang sedang dilanda bencana.

Supandi

3 thoughts on “Pramuka STAK Cilegon Galang Bantuan Dana Bertajuk Kotak Cinta untuk Lebak

    1. Dear Saudara Eldito,

      Pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2017/2018 sudah mulai dibuka.
      Silahkan kunjungi kampus kami untuk informasi lebih rinci mengenai persyaratan atau biaya kuliah.

      Lokasi kampus kami di:
      Jl. KH Wasyid No. 6 Jombang Wetan, Kota Cilegon, Banten.

      Sehubungan dengan libur hari raya Idul Fitri, maka kampus akan kembali melayani pendaftaran mulai tanggal 3 Juli 2017.

      Terima kasih
      Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *