Mahasiswa Baru STAK Cilegon Laksanakan Kegiatan SPAK

IMG_9152

Sebanyak 35 dari 62 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Analis Kimia (STAK) Cilegon mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Akademik dan Kemahasiswaan (SPAK) yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAK Cilegon, Senin (4/9). Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Program Studi D III Analis Kimia Cilegon yaitu Ibu Puspita Sari, S.Si. Kegiatan SPAK diadakan selama 7 hari, 5 hari untuk sosialisasi dan 2 hari untuk gathering activity. Sisanya 27 mahasiswa baru tidak bisa mengikuti kegiatan SPAK dikarenakan terikat dengan tanggung jawab untuk bekerja.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa dan sosialisasi program akademik dan kemahasiswaan kepada para mahasiswa baru. Ibu Puspita Sari pada sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar STAK Cilegon serta berpesan untuk menjaga nama baik almamater Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon.

Khoirul Umam selaku Ketua BEM menyampaikan kegiatan tersebut dikemas secara spesifik agar mahasiswa baru tidak jenuh karena banyak materi yang dikenalkan selama 5 hari tersebut antara lain wawasan kebangsaaan, cara menghadapi radikalisme narkoba, pengenalan akademik, pengenalan organisasi internal, cara belajar yang efektif, kewirausahaan, pengenalan laboratorium STAK, serta peran ahli kimia dan ahli madya dalam profesi. Dengan materi yang begitu banyak maka panitia mempersiapkan berbagai macam cara agar mahasiswa baru tidak cepat bosan. Pemateri yang mengisi kegiatan adalah Dosen STAK Cilegon dan pemateri dari pihak eksternal seperti berasal dari unsur TNI (Koramil Cilegon), yang bertujuan agar mahasiswa juga tahu bahwa STAK Cilegon sudah dikenal di masyarakat luar, ujar Umam.

Dhestia Ayuningsih sebagai ketua pelaksana kegiatan  menambahkan tujuan diadakan Sosialisasi Program Akademik dan Kemahasiswaan ini untuk mengenalkan lingkungan kampus dan isinya serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa yang baru dan yang lama agar terjalin keharmonisan. Kami juga membentuk kelompok agar satu sama lain cepat mengenal dan cepat beradaptasi.

IMG_9151

P_20170904_081921

P_20170904_081610

P_20170904_081723

P_20170904_081706

IMG_9152

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *