PETAROTASI Pramuka STAK Cilegon 2018

Racana Sultan Maulana Muhamad Nasyirudin & Nyimas Ratu Ayu Wanagiri yang berbasis pada Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon atau sering dikenal dengan Pramuka STAK Cilegon mengadakan Penerimaan Tamu Racana dan Orientasi (PETAROTASI) yang bertujuan untuk mendidik kaum muda agar bisa mandiri, berbudi pekerti luhur serta bertanggung jawab. Kegiatan dibuka oleh kak Adi Santoso selaku Mabigus Pramuka STAK Cilegon dan dihadiri oleh Dewan Kerja Cabang Kota cilegon, Dewan Kerja Ranting Jombang, Racana STIT Kota Cilegon, Mapalimia STAK Cilegon, Federasi Olahraga STAK Cilegon dan seluruh warga pramuka STAK Cilegon.

IMG-20181022-WA0005

Kegiatan PETAROTASI dilaksanakan dalam 2 tahapan yakni PRA PETAROTASI dan PETAROTASI. PRA PETAROTASI diisi dengan materi tentang sejarah pramuka di STAK Cilegon, adat racana, kepramukaan dan tali temali, serta pionering, kemudian dilanjutkan dengan PETAROTASI yang diadakan di SDN Tembulun 2 Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon yang berlangsung selama 2 hari, yakni hari sabtu dan minggu 20-21 Oktober 2018.

IMG-20181022-WA0008

Lia Efilia selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meregenerasi pengurus Racana Pramuka STAK Cilegon agar dapat memberikan pemahaman kepramukaan. “Diharapkan agar kita kaum muda tidak hanya berpangku tangan, karena kita dididik agar bisa mandiri dan bisa bertanggungjawab.” Supandi selaku Ketua Dewan Racana menambahkan “kegiatan ini merupakan kegiatan yang kami lakukan untuk mencari pemuda yang aktif di organisasi pramuka dan tidak mempunyai wadah atau rumah untuk ke jenjang tingkatan pandega. Kami juga mencoba untuk mewajibkan mahasiswa untuk berpramuka karena pramuka bukan sekedar main-main tapi juga bisa mendidik karakter. Sudah 4 generasi kami bertahan semoga makin banyak yang berminat dan bergabung di pramuka.” Kak Adi Santoso selaku Mabigus Pramuka STAK cilegon mengapresiasi kegiatan yang meregenerasi dan mencari bibit unggul untuk menanamkan jiwa patriotisme pada kaum muda ini. Karena pramuka bukan hanya ada di sekolah tapi juga ada di Perguruan Tinggi.

IMG-20181021-WA0007[1]

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *