Pramuka STAK Cilegon Ikuti LATGABNAS Tingkat Perguruan Tinggi

Pramuka STAK Cilegon Racana Sultan Maulana Muhammad dan Nyi Ratu Ayu Wanagiri ikut berpartisipasi dalam kegiatan Latihan Gabungan Nasional Pramuka Perguruan tinggi ke-delapan di Universitas Padjajaran, Jatinangor pada tanggal 6 – 12 Agustus 2016. Sebanyak enam utusan terbaik dari racana STAK Cilegon yang ikut serta dalam kegiatan  LATGABNAS ke-delapan adalah: Ahmad Firdaus, Supandi, Khoirul Khoffi, M. Nasrullah, Fitria Hastuti dan Herlinda. Setelah tiba di kampus UNPAD Jatinangor, delegasi bertemu dengan kontingen Banten lain seperti UPI Kampus Serang dan IAIN SMH Banten.

1   3

Seluruh peserta diperkenalkan kebudayaan Sunda dan materi tentang kedudukan Pramuka di perguruan tinggi. Seusai seminar seluruh peserta berkemah di Bumi Perkemahan Detasemen Kavaleri Berkuda (DENKAVKUD) di Lembang, Bandung. Peserta belajar banyak memaknai kehidupan, selain berkemah di tengah hutan, diajarkan juga bagaimana cara hidup di alam terbuka. Peserta juga diajarkan oleh personel TNI tentang bongkar pasang senjata, menjinakkan kuda, mengendarai kuda, memanah, dan juga tata cara baris-berbaris yang baik dan benar.

Kegiatan LATGABNAS ke-sembilan direncanakan bertempat di Universitas Negeri Makassar (UNM). Pengalaman semain bertambah ketika bertemu dengan rekan-rekan Pramuka Perguruan Tinggi se-nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Mari bergabung bersama dalam UKM Pramuka STAK Cilegon..!!!

 

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *