Pelantikan Anggota Pramuka STAK Cilegon 2017

P_20170806_091106

Racana SM. Muhammad dan NRA. Wanagiri atau sering dikenal dengan sebutan Pramuka STAK Cilegon mengadakan pelantikan anggota baru dan pelepasan kontingen Raimuna Nasional XI tahun 2017. Kegiatan tersebut bertempat di Aula STAK Cilegon pada tanggal 6 Agustus 2017 dengan mengusung tema “Mengukuhkan Generasi Pramuka Demi Terciptanya Bhakti dalam Racana”. Kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali dalam penerimaan anggota Racana ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meresmikan anggota baru agar bisa berkontribusi dalam Racana SM. Muhammad dan NRA. Wanagiri, serta sebagai rumah atau wadah Pramuka penegak pandega dalam mengikuti kegiatan Pramuka.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh ketua gugus depan, dewan kerja cabang, perwakilan dari Koramil Cilegon, dan tamu dari Racana. Anggota baru dilantik oleh ketua gugus depan yaitu kak M. Junaedi, ST. M.Si. Ketua pelaksana kegiatan sdr. Ahmad Firdaus sekaligus selaku ketua dewan Racana menyampaikan bahwa Pramuka STAK Cilegon tidak hanya menerima anggota dari lingkungan STAK Cilegon tetapi juga dari pihak eksternal yang mampu mengemban Tri Satya dan Dasa Dharma serta mampu mengemban AD-ART Pramuka. Hal tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang memiliki minat pada Pramuka dan masih ingin mengikuti Pramuka saat lulus SLTA, tapi tidak ada rumah atau wadahnya.

Kak M. Junaedi selaku ketua gugus depan Pramuka STAK Cilegon mengatakan selamat kepada anggota baru yang sudah dilantik, selamat berkarya di Pramuka dan jaga nama baik Pramuka STAK Cilegon serta buktikan bahwa Pramuka STAK itu ada dan dikenal masyarakat luas. Beliau berpesan juga kepada delegasi Pramuka STAK Cilegon yang akan mengikuti perkemahan nasional atau Raimuna Nasional untuk bisa menjaga diri, menjaga nama baik Gudep, menjaga nama baik Kwarcab dan menjaga nama baik Kwarda. Selamat melaksanakan kegiatan dan amalkan Tri Satya dan Dasa Dharma di bumi perkemahan. Harapan ke depan semoga Pramuka STAK Cilegon bisa menjaga eksistensi, bisa dikenal di masyarakat luas, serta memiliki banyak anggota.

P_20170806_091106

P_20170806_091112

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *