Gathering dan Inagurasi SPAK 2017

P_20170910_135636_1

Kegiatan Sosialisasi Program Akademik dan Kemahasiswaan (SPAK) Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon yang berlangsung selama 5 hari ahirnya ditutup dengan inagurasi atau gathering activity yang bertempat di Wahana Bumi Kali Talang, Taktakan, Kota Serang – Banten pada minggu (10/9). Destia Ayuningsih selaku ketua pelaksana SPAK dan inagurasi menjelaskan sebelum melaksanakan inagurasi atau gathering activity peserta SPAK mengikuti kegiatan senam massal bersama masyarakat lingkungan Barokah Kota Cilegon dan dilanjutkan dengan bakti sosial untuk kaum dhuafa di sekitar lingkungan kampus. Sembako baksos dikumpulkan oleh mahasiswa baru dengan tujuan agar memiliki jiwa sosialisme terhadap sesama. Setelah Bakti Sosial dilaksanakan dilanjutkan keberangkatan peserta ke tempat inagurasi. Setelah tiba di tempat inagurasi peserta dimanjakan dengan permainan atau games yang bertujuan untuk melatih kekompakan dari masing-masing kelompok dan agar saling mengenal. 

Bpk. Mohamad Junaedi, ST, M.Si selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan menutup kegiatan inagurasi dengan memakaikan almamater kepada perwakilan peserta secara simbolis dan secara resmi diterima sebagai mahasiswa STAK Cilegon. Dalam pesannya beliau menyampaikan agar mahasiswa menjaga almamater dan menjaga kekompakan, info untuk mulai perkuliahan dimulai pada tanggal 18 September 2017, dan mengingatkan tugas mahasiswa yang harus terus memupuk ilmu sains. Harapannya semoga materi yang didapat selama SPAK dan inagurasi dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari serta bisa dievaluasi agar dapat dikembangkan.

Mujriyah salah satu perwakilan mahasiswa baru menyampaikan bahwa dirinya beruntung mendapat beasiswa kuliah, dengan adanya beasiswa ini membantunya untuk berkuliah karena dirinya adalah lulusan jurusan IPA yang ingin mengembangkan ilmunya. Orang tua meminta agar Mujriyah mulai kuliah tahun depan akan tetapi ia berkesempatan untuk mencoba beasiswa di STAK Cilegon dan Alhamdulillah ia diterima. Ia mencoba untuk belajar kimia agar memiliki peluang untuk masuk ke dunia industri kimia di Banten. Menurutnya teman-teman baru sangat baik dan ia menyukai materi yang disampaikan pada SPAK karena ada kegiatan problem solving sehingga bisa langsung sosialisasi ke masyarakat. Ia berharap agar mampu membawa nama baik almamater ke tingkat nasional maupun internasional agar STAK Cilegon bisa bersaing secara professional.

P_20170910_074423

P_20170910_132529

P_20170910_133843

P_20170910_135425

P_20170910_135636_1

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *