Pramuka STAK Cilegon Ikuti Latgab Pramuka Perguruan Tinggi Se-Jawa, NTB dan Sekitarnya di IAIN Kudus, Jawa Tengah.

Ketua Dewan Racana Sultan Maulana Muhammad Nasyirudin dan Nyimas Ratu Ayu Wanagiri atau yang sering disebut Pramuka STAK Cilegon mengikuti Latihan Gabungan Pramuka Perguruan Tinggi Se-Jawa, NTB dan sekitarnya yang bertempat di Perguruan Tinggi IAIN KUDUS dan Bumi Perkemahan Ternadi Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari semenjak tanggal 27 – 29 Juni 2019. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh IAIN Kudus dan IAIN Salatiga Kabupaten Semarang secara bergantian, kegiatan kali ini mengusung tema “With Scout We Can Hug the World”.

1

Narudi selaku Ketua Dewan Racana (KDR) Putera menyampaikan bahwa Pramuka STAK Cilegon mengirimkan 4 (empat) orang utusan yaitu Narudi (KDR Putera), Siti Maspupah (KDR Puteri), Uswatun Hasanah (anggota) dan Amir Afandi (anggota). “Karena pengalaman dan ilmu tidak bisa diambil dari satu tempat maka kami nekat untuk mencari ilmu baru di luar sana dan mencari pengalaman serta silaturahmi dengan para pramuka perguruan tinggi di provinsi lain”.

2

Kegiatan pramuka dilaksanakan seperti biasanya, hanya kali ini kegiatan intinya yaitu seminar pemadam kebakaran, seminar nasional dengan tema Peran Pramuka Pandega di Era Millenial, Destana Mastana, serta penanaman pohon. Delegasi STAK Cilegon berangkat tanggal 26 juni siang hari dari kota Cilegon dan sampai di lokasi tanggal 27 juni sekitar jam 2 dini hari. Perjalanan yang cukup panjang untuk mencari pengalaman dalam pramuka, semoga di tahun mendatang delegasi STAK Cilegon masih bisa bersilaturahmi kembali.

3

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pihak yang mensupport dari Kak Mabigus, Ketua Gudep, Purna Racana Pramuka STAK Cilegon serta Hamba Allah yang tidak kami sebutkan namanya. Siti Maspupah menyampaikan bahwa ilmu yang didapat dari Kudus akan dibagi ke anggota yang lain agar tidak sia-sia, dan semoga menjadi semangat untuk terus mengembangkan minat dan bakat dalam pramuka serta dapat mendisiplinkan anggota dalam berkegiatan. “Kami juga ingin di tahun mendatang bisa ikut kembali dan bisa mengadakan kegiatan serupa di Cilegon”.

4

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *