Musyawarah Racana Pramuka STAK Cilegon 2020

Racana Sultan Maulana Muhamad Nasyirudin dan Nyimas Ratu Ayu Wanagiri Pramuka STAK Cilegon mengadakan Musyawarah Racana, yang dilaksanakan di Aula Kampus STAK Cilegon pada Sabtu, 26 Desember 2020. Musyawarah Racana Merupakan forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Racana. Musyawarah Racana dilaksanakan 1 (satu) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya, dan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu Racana. Dalam melaksanakan musyawarah Racana banyak dilakukan berbagai macam cara dengan yang paling sederhana.

Kegiatan ini dibuka oleh Kak Adi Santoso selaku Ketua Mabigus STAK Cilegon, sekaligus memberikan motivasi dan masukan untuk Kepengurusan lama dan Kepungurusan yang akan datang. Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh Ketua Gugusdepan STAK Cilegon Kak M. Junaedi, Racana yang ada di Kwarda banten dan Dewan Kerja Ranting yang ada di Kwarcab Cilegon serta Purna Pramuka STAK Cilegon.

Pada Musyawarah Racana ini terpilih kak Fihabie Jihadan Alfarsyah sebagai Ketua Dewan Racana (KDR) Putra dan Kak Hasanah sebagai Ketua Dewan Racana (KDR) Putri untuk mengemban amanah selama 1 (satu) masa bhakti kedepan untuk memajukan Pramuka STAK Cilegon. Periode sebelumnya dijabat oleh kak Dzulhijar dan kak Dini Lestari sebagai Ketua Dewan Racana.

WhatsApp Image 2020-12-27 at 09.33.44

WhatsApp Image 2020-12-27 at 09.33.45

Ketua Dewan Racana Terpilih mengajak semua anggota untuk sama-sama membangun dan menjaga Pramuka STAK Cilegon agar tetap eksis dan terus bisa mengaplikasikan TRI BINA (Bina Diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat).

WhatsApp Image 2020-12-27 at 09.33.45 (1)

WhatsApp Image 2020-12-27 at 09.33.46

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *