Kegiatan Inaugurasi SPAK STAK Cilegon 2016

Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (SPAK) Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon yang berlangsung selama tiga hari (24 – 26 Agustus 2016) ditutup dengan kegiatan gathering selama dua hari (27 – 28 Agustus 2016) di pantai pasir putih sirih, Cinangka, Anyer. Sebelum mahasiswa/i berangkat menuju lokasi gathering, dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako yang dibawa oleh peserta SPAK atau mahasiswa baru. Sebanyak 40 fakir miskin di lingkungan barokah, Jombang Wetan, Kota Cilegon telah menerima sembako dari kegiatan tersebut.

P_20160828_094733[1]  P_20160827_170230[1]

Kegiatan gathering ini diikuti oleh 47 peserta mahasiswa baru, 24 panitia, dan 9 dosen STAK Cilegon. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai aktivitas penyegaran agar para peserta tidak jenuh, selain itu untuk lebih mengenal sikap dan watak rekan-rekannya sesama team. Saat ini banyak pemimpin muda yg arogan, mental, dan moralitas kurang bagus dikarenakan kurang sentuhan agamanya. Diharapkan di masa mendatang, dengan adanya kegiatan gathering ini, calon pemimpin muda bisa menjadi salah satu tolok ukur untuk memajukan bangsa ini.

Aktivitas selama gathering yaitu penyampaian materi oleh narasumber, hiburan, outbond, permainan ketangkasan yang berkaitan tentang kerjasama, senam pagi, dan upacara pengukuhan mahasiswa baru STAK Cilegon. Panitia juga melibatkan alumni dan dosen untuk membagi wawasan tentang sejarah BEM, dan berbagi ilmu tentang pengalaman mereka selama berorganisasi di dalam kampus maupun di luar kampus. Acara penutupan dilaksanakan setelah outbond selesai, ditutup oleh ketua Yayasan Pembangunan Cilegon Mandiri (Bpk. M. Sudaryo, SE, M.Si) dan mengumumkan seluruh mahasiswa baru diterima di Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon.

 

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *