Pengurus Federasi Olahraga dan MAPALIMIA STAK Cilegon Resmi Dilantik

IMG-20171007-WA0029

Pelantikan pengurus Federasi Olahraga (FO) dan Mahasiswa Pecinta Alam Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon (MAPALIMIA) telah dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2017 yang bertempat di Aula STAK Cilegon. Jajaran pengurus dilantik oleh bapak M. Junaedi, ST, M.Si selaku Wakil Ketua III Bidang kemahasiswaan.

Pengurus Federasi Olahraga (FO) diketuai oleh Abi Quraini dan MAPALIMIA diketuai oleh Lestian Hidayatul Ulum. Kegiatan mahasiswa di bidang olahraga dan pecinta alam sebelumnya masih dinaungi Badan Eksekutif Mahasiswa STAK Cilegon, tapi untuk menunjang jalannya kegiatan dan lebih menunjukkan eksistensinya maka FO dan MAPALIMIA kini resmi dibentuk menjadi UKM.

Prof. Adi Santoso selaku Ketua STAK Cilegon memberi semangat kepada pengurus baru FO dan MAPALIMIA bahwasannya jangan sampai kegiatan yang sudah dibentuk hanya awalnya saja yang semangat tapi seterusnya menghilang atau mati suri, istilahnya jangan “anget-anget tai ayam”. Beliau memberi semangat dengan mencontohkan kegiatan yang beliau lakukan di bidang olahraga seperti bela diri dan lain sebagainya.

Khoirul Umam selaku Ketua BEM berpendapat Federasi Olahraga dan MAPALIMIA ini sangat penting untuk menunjang minat dan bakat mahasiswa STAK Cilegon, karena di STAK Cilegon banyak mahasiswa yang mempunyai potensi di bidang olahraga akan tetapi BEM baru bisa memfasilitasi belum sampai mengembangkan. Semoga di masa mendatang Federasi Olahraga dan MAPALIMIA bisa berkembang seiring berjalannya waktu dan bisa bersaing di kancah provinsi dan nasional, karena sebelumnya beberapa cabang olahraga di kejuaraan POMKOT yang pernah diikuti, mahasiswa STAK Cilegon bisa membuktikan prestasinya dengan mampu meraih medali.

Agus Malik Ibrahim, M.Si selaku ketua Program Studi S1 Kimia & perwakilan bidang akademik berharap semoga dengan adanya FO dan MAPALIMIA seluruh kegiatan di bidang olahraga & pecinta alam bisa lebih terkoordinir. Lahirnya FO dan MAPALIMIA adalah bukti bahwa pendidikan di STAK Cilegon tidak hanya menitik beratkan pada aspek kognitif seperti belajar di kelas maupun laboratorium, tetapi juga memperhatikan aspek afektif dan psikomotorik dengan memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengembangkan minat & bakatnya di bidang olahraga dan pecinta alam. Manajemen waktu menjadi sangat penting bagi mahasiswa agar kegiatan akademik perkuliahan dan kegiatan UKM tidak saling berbenturan. Berhasil di bidang akademik dan berhasil di bidang organisasi ataupun UKM adalah cita-cita para dosen dan pengelola sesuai semangat STAK Cilegon untuk menghasilkan SDM yang berakhlak, professional, dan bermutu.

Bpk. M. Junaedi ST, M.Si menambahkan kegiatan yang digagas FO & MAPALIMIA juga harus ada koordinasi dengan BEM agar semua kegiatan bisa diketahui oleh BEM dan bisa dikontrol oleh BEM. Beliau berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik kampus dan semoga bisa bersaing dalam kejuaraan olahraga antar mahasiswa. Sharing ilmu dan pengetahuan bisa didapat misalnya dengan berkoordinasi atau beraudiensi dengan KONI Cilegon terkait kegiatan perlombaan agar KONI juga mengetahui bahwa STAK Cilegon mempunyai mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga.

IMG-20171007-WA0020

IMG-20171007-WA0021

P_20171007_103442

IMG-20171007-WA0029

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *