Pramuka STAK Cilegon Laksanakan PETAROTASI 2017

Racana Sultan Maulana Muhamad Nasyirudin dan Nyimas Ratu Ayu Wanagiri Pramuka STAK Cilegon yang berbasis pada Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon kembali mengadakan Penerimaan Tamu Racana dan Orientasi (PETAROTASI) tahun 2017. Kegiatan PETAROTASI 2017 dilaksanakan di halaman kampus STAK Cilegon selama 2 hari yakni hari sabtu dan minggu, 14-15 Oktober 2017 dengan materi dan wide games yang mengacu pada kemampuan dan kerjasama regu/tim.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kak Adi Santoso selaku Kak Mabigus Pramuka STAK Cilegon dengan penyiraman tunggul tunas kelapa secara simbolis. Setelah pelaksanaan pembukaan peserta dilanjutkan dengan materi dan wide games. Kak Adi Santoso selaku kak mabigus meyampaikan dalam sambutannya, “Kalian jangan sampai lemah, kalian harus lebih semangat dari kakak-kakak yang sudah bergabung di Pramuka STAK Cilegon, karena regenerasi Pramuka STAK Cilegon ada di tangan kalian, jaga kesehatan dan tetap semangat.”

Siti Rohmawati selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini setiap tahun diadakan untuk mencari bibit-bibit unggul dalam Pramuka dan untuk regenerasi pengurus Racana Pramuka STAK Cilegon. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anggota gerakan Pramuka, meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian, memberikan pengetahuan dasar kepramukaan, serta menjalin silaturahmi antar anggota Pramuka. Semoga di tahun yang mendatang bisa lebih banyak lagi pesertanya baik dari lingkup kampus STAK maupun dari luar kampus STAK, ujar Rohma.

Kak M. Junaedi selaku ketua gugusdepan menyampaikan pesan kepada peserta dan panitia “Selamat datang dan selamat bergabung di Racana Sultan Maulana Muhamad Nasyirudin dan Nyimas Ratu Ayu Wanagiri, semoga bisa cepat beradaptasi dan bisa mengembangkan pramuka STAK Cilegon di kancah nasional maupun internasional”.

20171014_135013

P_20171014_130838

20171014_134932

20171014_134719

Supandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *